Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Puisi Cinta Sedih Terbaru

Jurnalku.me – Puisi merupakan salah materi dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia. Semua jenjang pendidikan di Indonesia, pada mata pelajaran Bahasa Indonesia, pasti akan ada yang namanya pembahasan tentang puisi.

Baik itu dari Sekolah Dasar lalu Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas bahkan sampai jenjang pendidikan kuliah pun ada materi tentang puisi. Hebat bukan ?? Mengapa sih hal ini bisa terjadi ?? 

Hal ini bisa terjadi karena puisi merupakan sebuah karya tulis yang patut dipertimbangkan dengan karya tulis lainnya seperti cerpen, pantun, cerpan dan lain sebagainya.

Puisi sendiri mengandung makna yang tersirat didalamnya sesuai dengan tema pada puisi itu sendiri. 

Tema pada puisi sangatlah beragam, ada yang bertemakan kehidupan, sosial, alam, agama, pendidikan, kasih sayang, cinta dan masih banyak lagi.

Dari banyaknya tema, tidak ada satu pun tema yang tidak bagus. Semua tema pada puisi itu sama bagusnya. 

Mungkin, dari segi penggemar ada beberapa tema puisi yang sangat diminati oleh anak-anak remaja kita. Salah satunya adalah tema kasih sayang atau percintaan.

Puisi dengan tema percintaan ini, sejatinya sangat digemari oleh anak-anak remaja kita. Hal ini dikarenakan puisi dinilai bisa digunakan sebagai media pengekspresian perasaan mereka. 

Perasaan mereka yang mugkin sedang jatuh cinta, rindu dengan seseorang atau lain sebagainya.

Nahh berikut ini saya ingin membagikan beberapa puisi dengan tema percintaan dan tema lainnya. Semoga kalian suka yaa.. 

Selamat membaca

3 Puisi Cinta Sedih Terbaru
3 Puisi Cinta Sedih Terbaru

Ada Apa dengan Jomblo

Mengapa mereka mengejek jomblo.
Salah dengan status jomblo
bukan kah jomblo nggak mblamblo 
semua jomblo pasti tau san frasisco 
bahkan kota solo

Kalau tak percaya coba tanyakan pada jomblo
Bukan pada rumput di dekat joglo
terus saya jomblo masalah buat lo ?
karena ini bukan urusan lo.

jomblo justru se istimewa kraton solo 
Jomlo juga semartabat bapak jokowidodo
Jomblo juga tak sejahat kanjeng doso 
Nyakiti peremuan  sampe Due istri luih sing loro.

orang kuat itu jomblo 
sendirian kuat apa maning wong loro
Wong setia itu jomblo
Sendiri aja lama apalagi due bojo.

CINTA ADALAH..

Cinta adalah..
Bahagia untuk orang lain
Saat mereka bahagia
Sedih untuk orang itu saat mereka sedih

Bersama di kala senang
Dan bersama dikala sedih
Cinta adalah sumber kekuatan

Cinta adalah..
Bersikap jujur kepada diri sendiri sepanjang waktu
Bersikap jujur kepada dia sepanjang waktu
Bercerita,mendengar,menghargai kebenaran
Dan tak pernah berpuru-pura

Cinta adalah sumber kenyataan
Cinta adalah..
Pemahaman yang begitu lengkap sehingga

Kita merasa seolah kita bagian darinya
Menerima dia sebagaimana dia darinya
Dan tak mencoba mengubah nya menjadi orang lain
Cinta adalah sumber kesatuan

Cinta adalah..
Kebebasan mengikuti hasrat mu sendiri
Sekaligus berbagi pengelaman dengan nya
Pertumbuhan satu imdividu disamping
Dan bersamaan dengan pertumbuhan individu lain

Cinta adalah sumber keberhasilan
Cinta adalah..
Kegairahan merencanakan bersama
Kegairahan melakukan bersama

Cinta adalah sumber masa depan
Cinta adalah..
Amukan badai
Ketenangan pelangi

Cinta adalah sumber renjana
Cinta adalah..
Memberi dan menerima situasi sehari-hari
Bersikap sabar dengan kebutuhan dan hasrat pasangan

Cinta adalah sumber berbagi
Cinta adalah..
Mengetahui bahwa si dia
Akan selalu bersamamu apa pun yang terjadi

Merindukan dia saat dia pergi
Tetapi tetap dekat dihati sepanjang waktu
Cinta adalah sumber keamanan

Rasa ini telah tiba

Ya Allah.. 
Aku takut akan rasa ini..
Tak kuat ku pendam dan ku kubur dalam hati
Aku terlalu lemah ..

Tak ku sangka rasa ini telah tiba..
Terasa indah saat ada didekatnya
Derai air mata juga sering terurah didalamnya
Aku tak sanggup menahan semua..
Kan ku serahkan rasa ini kepada pemilik cinta..

Ya Allah..
Janganlah kau biarkan ku  terjatuh..
Terbuai oleh rasa yang semu..
Tambatkan cinta ku ini hanya kepada pilihan-Mu
Kuserahkan semuanya hanya kepada-Mu

Ya Allah..
Jagalah hatiku agar selalu ada dijalan mu..
Rasa hati ini tengah pilu..
Entah kenapa dan bagaiman..
Ku serahkan cinta ini dalam doa..

Ya Allah..
Kuserahkan rasa ini kepada pemiliknya
Jangan jadikan rasa ini membuatku jauh dari-Mu ya robb
Tapi jadikan rasa ini menjadi jembatan ya robb

Aku aku bisa bertasbih dalam rasa yang kutambatkan pada-Mu ya robb
Terkadang aku merasa sangat cape.. tapi entah kenapa aku masih bertahan sampe sekarang..
Apa ngga ada ruang sedikitb saja untuk aku? Aku hanya minta sedikkt ruang itu .. agar aku bisa masuk 

dan mungkin jika kamu berkenan kamu akan membiarkan ku untuk menetap diruangan itu untuk selama nya.
Lukman..
Apa kmu tau rasanya.. sakit banget.. bertahan dengan sesuatu yang belum pasti .. tapi aku berusaha menguatkan diri agar semua penantian aku ngga sia-sia

Okeyyy, gimana sama puisinya ?? Keren kan ?? Bagus kan ?? hahaha

Mungkin itu aja yang bisa saya berikan untuk kalian semoga bermanfaat ya. Semoga apa yang telah saya bagikan bisa menjadi sumber ilmu buat kalian semua. Aamiin

Saya ucapkan banyak-banyak terimakasih karena sudah membaca puisi-puisi diatas. Kurang lebihnya saya mohon maaf. 

Apabila ada yang ingin disampaikan, bisa langsung ketikkan pada kolom komentar yaa.

Terimakasih

Post a Comment for "3 Puisi Cinta Sedih Terbaru"